12 Mitos Menyesatkan tentang Keuangan dan Kesuksesan (3)

Dear Planners, apa kabar? Semoga hari-hari Anda selalu dihiasi dengan kesuksesan… aamiin…

Pada postingan terakhir, telah kita bahas empat mitos menyesatkan tentang keuangan dan kesuksesan. Pada tulisan ini, kita akan lanjutkan ke dua mitos yang lainnya, yaitu mengandalkan uang pensiun dan anak untuk menikmati hari tua dan hanya orang yang berpendidikan tinggi saja yang bisa kaya.

5. Mengandalkan uang pensiun dan anak untuk menikmati hari tua

Seringkali orang berpikir bahwa ‘dia tidak perlu merencanakan dana hari tuanya, hanya karena dia sudah merasa aman karena akan mendapatkan dana pensiun dari kantor. Selain itu, orang tersebut juga berharap agar dia bisa mengandalkan anaknya apabila mereka nanti sudah besar.

Setiap anak pasti ingin membahagiakan orangtuanya. Namun, tidak semua anak mampu menghidupi kedua orangtuanya. Ditambah lagi kesibukan-kesibukan sang anak bisa membuat orangtuanya terlantar. Selain itu, dana pensiun yang disediakan dari kantor biasanya lebih rendah daripada gaji yang biasa mereka terima ketika masih aktif bekerja. Ujung-ujungnya, Anda harus bekerja kembali agar  bisa memenuhi kebutuhan hidup Anda. Sangat melelahkan, bukan?

6. Hanya orang-orang berpendidikan tinggi saja yang bisa kaya

Pendapat di atas sama sekali tidak benar, karena banyak dari pemimpin-pemimpin atau pengusaha sukses yang ada sekarang ini justru tidak memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh karena mereka harus berjuang untuk menaikkan harkat dan martabatnya. Oleh karena itu, sebenarnya kesuksesan adalah milik semua orang yang memang benar-benar ingin maju dan berbuat sesuatu untuk mencapai impiannya, tanpa melihat latar belakang pendidikan, ekonomi, ataupun sosialnya.

Demikian pembahasan kami tentang 2 mitos lain yang berkaitan dengan keuangan dan kesuksesan. Kesimpulan dari pembahasan kali ini adalah perencanaan dana hari tua adalah penting untuk dilakukan oleh semua orang, apabila ingin hidup makmur sejahtera di hari tua. Sedangkan untuk meraih kekayaan dan kesuksesan, kita tidak harus berpendidikan tinggi, melainkan harus memiliki semangat dan keinginan yang tinggi untuk maju

Salam Planners

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: