12 Mitos Menyesatkan tentang Keuangan dan Kesuksesan (6)

Dear Planners,

Siang ini kembali kita bahas tentang mitos-mitos menyesatkan yang perlu Anda ketahui untuk Anda ubah mengenai keuangan dan kesuksesan.

11. Membeli asuransi jiwa dan kesehatan sama dengan merencanakan untuk cepat meninggal dan sakit keras.

Pendapat di atas sama sekali tidak benar, karena sebagai manusia kita pasti akan mengalami kematian dan sakit (keras atau pun ringan). Kita tidak pernah tahu kapan kita mengalami salah satu dari kondisi tersebut, atau tidak akan pernah mengalaminya sama sekali. Asuransi juga tidak dapat menjamin bahwa kita tidak akan pernah mengalami hal-hal tersebut. Yang dijamin oleh asuransi adalah kelangsungan hidup orang-orang yang kita cintai dengan menyediakan dana darurat bagi mereka apabila kita mengalami kematian atau sakit keras yang membutuhkan banyak dana. Jadi, asuransi berfungsi sebagai payung bagi keluarga Anda apabila sang pencari nafkah utama mengalami kematian atau sakit keras.

12. Orang sukses tidak pernah gagal

Orang-orang sukses justeru mengalami banyak kegagalan dalam hidupnya, sebelum akhirnya mereka menggapai kesuksesan, Contohnya, Adam Khoo (milyuner muda asal Singapura) sempat dicap sebagai anak bodoh yang tidak termotivasi untuk sukses. Sebelum menemukan tujuan hidup dan memutuskan untuk mengubah hidupnya dengan menjalankan strategi-strategi untuk sukses, Adam Khoo selalu mendapat peringkat terendah di kelasnya. Saking malas dan bodohnya, sampai-sampai dia dikeluarkan dari sekolah dasar favorit dan dimasukkan ke sekolah biasa. Menyadari hal ini, orang tua Adam sangat khawatir dan memasukkannya ke program pengembangan diri Superteen. Akhirnya, setelah menemukan tujuan hidupnya, Adam termotivasi untuk sukses dan berhasil menjadi mahasiswa terbaik di National University of Singapore dan menjadi milyuner termuda di Singapura.

Dari dua mitos di atas, dapat disimpulkan bahwa membeli asuransi bukan berarti kita merencanakan untuk cepat-cepat meninggal atau mengalami sakit keras, melainkan asuransi berfungsi sebagai payung bagi keluarga yg sangat kita cintai apabila kita sebagai pencari nafkah utama keluarga tidak bisa menjalani fungsi karena meninggal atau penyakit kritis. Selain itu, kegagalan adalah hal biasa bagi seorang pemenang, karena mereka akan cepat bangkit apabila mengalami kegagalan.

Sekian pembahasan kami mengenai duabelas mitos menyesatkan yang perlu Anda ketahui dan ubah dari sekarang agar Anda menjadi orang sukses secara keuangan maupun secara spiritual.

Salam Planners

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: