Batu Keenam: Biaya Pensiun

Dear Planners,

Pada tulisan hari ini kita akan membahas batu beban kehidupan keenam, yaitu biaya pensiun. Setiap orang pasti ingin menikmati hari tua yang bahagia, tanpa harus bekerja lagi seperti ketika mereka sedang di masa produktif. Oleh karena itu, banyak dari kita yang sudah menyiapkan dana pensiun sedini mungkin selagi kita masih berada dalam masa produktif.

Apabila kita ingin menikmati masa tua yang bahagia, biaya pensiun harus diperhitungkan dengan seksama, karena justru pada masa inilah kita membutuhkan biaya hidup dan kesehatan yang tinggi. Apabila kita tidak mencicilnya dari sekarang, maka kemungkinan untuk bisa hidup bahagia akan hilang. Berdasarkan survey LIMRA, hanya 5% dari orang Indonesia yang bisa pensiun memadai, sisanya masih harus bekerja, mengandalkan anak, dan hidup dari sumbangan orang lain. Apakah Anda ini yang Anda inginkan? Rencanakan dana pensiun Anda sekarang juga!

Salam Planners

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: