Tahapan Melakukan Perencanaan Keuangan (9)

Siang Planners,

Atap rumah finansial adalah investasi. Tujuan orang berinvestasi pada umumnya adalah penambahan atau percepatan jumlah asset yang dimiliki. Bila memang tujuannya seperti ini, maka artinya uang yang diinvestasikan memang tidak digunakan untuk kebutuhan lain (pendidikan anak, pensiun, kesehatan dan lain-lain). Atau lebih umum dibilang uang yang tidak dipakai, alias uang nganggur.

Namun realitanya banyak orang melakukan investasi ini dari uang untuk pendidikan anak dan sebagainya. Apakah ini salah? Tidak juga, asal Anda benar-benar mengetahui uang ini mau investasi kemana. Karena uang ini memiliki jatuh tempo, yaitu waktu akan digunakan.

Sehingga Kami secara umum, menyarankan seseorang bila ingin investasi, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu :

  1. Tujuan Investasi
  2. Jangka Waktu Investasi
  3. Profil Risiko Investasi

Semua hal ini harus dapat Anda jawab. Atas semua jawaban itu, Kami akan mencari kesimpulannya dan menyajikan kepada Anda saran yang terbaik. Jadi kesimpulan tentang jenis investasi yang cocok tidak hanya didasari oleh profil risiko (agresif, moderate, konservatif), melainkan berdasarkan tujuan dan jangka waktunya.

Jenis-jenis investasi apa yang dapat Anda pilih? Simak pembahasannya besok siang.

Salam Perencanaan

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: