Arus Kas Negatif, Apa Artinya?

Dear Planner,

Sebelumnya Kita telah belajar mengenai manajemen arus kas. Bagaimana bila hasil kesimpulan akhirnya adalah arus kas negatif?

Arus kas terjadi kalau pos pengeluaran Anda lebih besar dari pada pos pemasukan. Apa artinya? Artinya arus kas Anda kurang sehat. Beberapa lama lagi Anda akan mengalami “kebangkrutan”. Sebelum ini terjadi, mari mengatur arus kas Anda.

Mulailah dari pengurangan pos pengeluaran dan usahakan penambahan pos pemasukan. Setidaknya tidak menambah pengeluaran. Efisiensi pengeluaran juga penting, kurangi pengeluaran yang kurang efektif seperti langganan majalah atau surat kabar bila jarang atau tidak sempat dibaca, langganan TV kabel namun jarang dirumah, dan sebagainya.

Setelah keuangan Anda positif, baru Anda dapat mulai langganan hal tersebut.

Selamat Mengevaluasi

Salam Perencanaan

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: