Design Your Future

Siang planners..

Sebuah riset di Harvard Business School pernah melakukan penelitian tentang hubungan antara memiliki cita-cita dan menuangkannya dalam bentuk tulisan dengan pencapaiannya.

Hasilnya, 84% ternyata tidak punya impian. 13% punya impian yag spesifik, jelas tapi tidak menuliskannya. 3% punya impian yag spesifik, jelas dan TERTULIS. Setelah 10 tahun, seluruh responden itu di-survey lagi perkembangannya. Ternyata, 13% orang yang punya impian, spesifik dan jelas tapi tidak menuliskannya, memiliki penghasilan 2x lipat dibandingkan 84% orang yang tidak punya impian. Dan hebatnya, 3% orang yang punya cita-cita dan menuliskannya, memiliki penghasilan 10x lipat dibandingkan 97% lulusan lainnya.

Anda ingin jadi yang mana? Menjadi bagian mayoritas 84% yang tidak punya impian? Bagian 13% yang punya impian yang spesifik tapi tidak menuliskannya? Atau bagian dari minoritas 3% yang memiliki impian yang spesifik, jelas dan tertulis, tapi memiliki penghasilan 10 kali lipat dibanding 97% lainnya?

Tetapkan pilihan Anda saat ini juga. Jika pilihan Anda adalah menjadi bagian yang 3%, mulailah men-design masa depan Anda sendiri, karena jika bukan Anda sendiri yang melakukannya, siapa lagi? Jika tidak dimulai saat ini, kapan lagi?

Design-lah masa depan Anda se-spesifik mungkin. Misal jika Anda memiliki impian memiliki sebuah mobil, Anda harus menjabarkan mobil apa yang ingin Anda miliki, warna apa, tipe apa, harganya berapa, kapan Anda ingin mencapainya, lebih baik lagi jika Anda menetapkan juga bagaimana langkah-langkah mencapainya.

Tiap orang memiliki impian yang berbeda-beda untuk masa depannya, maka dari itu kami disini hanya akan membantu men-design masa depan dan impian Anda mulai dari mengelompokkan impian, menuliaskannya, serta membantu dari sisi perencanaan keuangannya.

Untuk langkah awal, kelompokan dulu impian masa depan Anda ke dalam 3 kategori :

  1. Impian jangka pendek
  2. Impian jangka menengah
  3. Impian jangka panjang

Langkah selanjutnya, akan kami bahas esok hari.

Selamat men-design impian Anda..

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan komentar