Seberapa PENTING Pendidikan Anak Anda??

Selamat Siang Planners,

Pada umumnya para orang tua yang telah memiliki anak, semua akan berkata bahwa anak adalah segalanya bagi mereka. Mereka ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati mereka. Sebagian besar berpendapat bahwa yang terpenting adalah perihal pendidikan anak-anaknya. Hampir semua orang tua ingin memberikan pendidikan terbaik dan setinggi-tingginya bagi anak-anak mereka kelak.

Namun ketika ditanyakan apa yang telah mereka lakukan saat ini yang menunjang perkataan mereka, maka akan ada banyak jawaban. Sebagian ada yang berkata sudah menyisihkan sejumlah dana untuk persiapan pendidikan anaknya.Ini sudah sangat baik, namun apakah dana yang dipersiapkan sudah cukup untuk menunjang pendidikan anaknya kelak? Jangan lupa gunakan perencanaan keuangan yang baik, hitung dengan baik besarnya dana yang harus disiapkan tiap bulannya.

Sebagian lagi berkata bahwa uang yang ada sementara buat modal usaha atau bisnis dahulu, yang kemudian dari usaha tersebut diharapkan menjadi mesin uang untuk dana pendidikan anaknya. Pertanyaannya adalah seberapa yakin usaha tersebut akan menjadi mesin pencetak uang? Berapa lama usaha tersebut bisa membuahkan hasil dan menjadi pencetak uang secara rutin dan konsisten? Apakah waktunya cukup sebelum pendidikan anak berakhir? Sebaiknya jangan mempertaruhkan sesuatu yang sangat tidak pasti untuk hal yang pasti terjadi (pendidikan anak).

Sebagian lagi akan berkata bahwa sementara mereka mau atau sedang mencicil rumah, jadi uangnya terpakai untuk cicilan. Bila cicilan rumah sudah selesai, maka mereka bisa fokus menabung untuk dana pendidikan anak yang waktunya masih agak lama dari sekarang. Pertanyaannya adalah saat cicilan rumah tersebut selesai, berapa besar cicilan dana pendidikan yang harus mereka tabung? Saat cicilan tersebut hampir atau sudah selesai, apakah tidak ada kebutuhan lainnya seperti renovasi rumah, menambah perabotan, membeli mobil atau kendaraan lainnya, dsb?

Apabila Anda menganggap pendidikan anak adalah sesuatu yang sangat penting, maka tidak ada alasan lain untuk menundanya demi hal lainnya. Bila sesuatu dianggap sangat penting, maka Anda harus segera mengerjakannya saat ini juga. Bila Anda masih bisa menundanya demi hal lainnya, maka dapat disimpulkan bahwa pendidikan anak sebenarnya tidak begitu penting, hal lainnya lah yang sangat penting…

Jadi apakah Anda yakin bahwa Anak Anda sangat penting bagi Anda?? Apakah pendidikan anak Anda sangat penting bagi Anda??

Apakah Anda telah menyisihkan sejumlah dana yang menunjang tercapainya pendidikan anak yang terbaik??

Bila jawabannya BELUM, maka mari Kita sama-sama merencanakannya sejak sekarang juga. Jangan menundanya, karena penundaan akan memberikan dampak peningkatan beban cicilan Anda tiap bulannya.

Salam Perencanaan..

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: