Apakah Salah Jika Kita Memiliki Rencana Masa Depan? Apakah Kita Melawan “Takdir”??

Selamat Siang Planners,

Kami sudah seringkali membahas mengenai perencanaan keuangan, sampai kepada berbagai tujuannya. Namun kali ini Kami kembali membahas hal dasar yang menurut Kami penting untuk didiskusikan kembali.

Sebagian dari Kita apabila mendengar kata-kata “Perencanaan” apalagi bersifat “Masa Depan”, mungkin Kita akan memiliki komentar tentang “Masa Depan sudah ada yang mengaturnya”, Kita tidak boleh menyusunnya lagi. Inilah yang sebagian besar orang bilang TAKDIR. Sehingga beberapa dari mereka tidak mau menyusun perencanaan dalam hidupnya, termasuk perencanaan keuangan.

Namun yang jadi pertanyaan, apakah benar takdir Kita untuk diam saja tanpa berbuat apa-apa, hanya menunggu kejadian demi kejadian terjadi pada hidup Kita saat ini dan seterusnya?? Apakah tidak mungkin bila Kita ditakdirkan untuk menyusun perencanaan masa depan sebaik-baiknya?? Kalau hanya berdiam diri, apakah ini disebut sebagai TAKDIR?? Atau PASRAH??

Sekilas kedua kata ini sangat jauh berbeda maknanya. Namun dalam penerapannya, Kita tidak tau dengan pasti perbedaannya..

Bila memang Takdir, Kita tidak bisa berbuat apapun untuk mengubahnya menjadi sesuai keinginan Kita. Jadi berdiam diri atau melakukan suatu usaha sekeras apapun, hasilnya pasti akan sama. Namun bila ternyata bukan takdir, usaha yang Kita lakukan pasti akan membuahkan hasil. Jadi apakah Kita tau apa yang Kita lakukan ini adalah takdir atau bukan?

Bila pasrah, maka artinya Kita merasa sia-sia melakukan apapun juga, karena hasilnya sudah dapat diprediksi kurang baik. Jadi disini yang paling dominan adalah kekuatan pikiran.

Maka sebagai Kesimpulan, menurut Kami terlepas dari masalah takdir atau bukan, selama Kita bisa dan masih sanggup untuk berusaha semaksimal mungkin untuk menyusun perencanaan masa depan, LAKUKANLAH. Jangan menaruh keyakinan negatif terhadap hasilnya di masa depan.. Perjuangkanlah apa yang menurut Kita adalah yang terbaik. Selama Kita mau berjuang menyusun perencanaan keuangan masa depan, maka hasilnya cuma akan ada 2, yaitu berhasil atau gagal. Namun bila Kita tidak melakukan usaha sedikitpun, maka hasilnya sudah dapat dipastikan, yaitu tidak akan ada perubahan dalam hidupnya.

Jadi manakah jalan yang akan Anda pilih?? Tentukanlah sejak sekarang dengan bijak.

Selamat Merencanakan

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: