Target Finansial Di Usia 20-an : Mencicil Rumah

Siang planners..

Mungkin ada sebagian dari Anda yang diusia kepala 2 ini telah berpikir untuk memiliki rumah, ya, tidak ada salahnya. Sekarang ini untuk membeli rumah, banyak tersedia fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Jika budget Anda terbatas, Anda dapat mempertimbangkan membeli rumah second. Dengan membeli rumah second, terkadang Anda bisa mendapatkan harga di bawah harga normal jika pemiliknya sedang betul-betul membutuhkan uang.

Berikut beberapa pertimbangan sebelum membeli rumah :

  • Sudahkah Anda memiliki komitmen?

Mencicil KPR akan memakan waktu di atas 10 tahun, bahkan bisa mencapai 20 tahun. Dibutuhkan komitmen untuk hal ini. Selain itu akan ada akan biaya perawatan, renovasi, dsb.

  • Lokasi rumah

Pertimbangkan lokasi rumah yang akan dibeli dengan fasilitas seperti rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, dsb. Memang semakin strategis suatu tempat, semakin mahal pula harganya. Dengan budget yang sama, Anda bisa mendapatkan rumah yang lebih kecil di lokasi yang strategis atau mendapatkan rumah yang lebih besar di lokasi yang kurang strategis. Tergantung pertimbangan Anda.

  • DP rumah

Jika mengambil fasilitas KPR, Anda harus mempersiapkan DP rumah. Biasanya besarnya sekitar 20-30% dari harga rumah.

  • Cicilan bulanan

Sebaiknya besar cicilan bulanan tidak melebihi 30% dari pendapatan Anda. Untuk mengetahui cicilan bulanan yang mampu Anda bayar berdasarkan besar pendapatan Anda, Anda dapat mempelajarinya di bahasan Bagaimana Menentukan Cicilan Bulanan KPR Yang Mampu Anda Bayar.

Selamat berencana..

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: