Produk Investasi Syariah: Reksadana Syariah

Produk investasi berikutnya adalah reksadana syariah. Pada dasarnya, reksadana syariah memiliki mekanisme investasi yang mirip dengan reksadana konvensional. Anda dan investor lain berkontribusi atau patungan untuk berinvestasi ke dalam suatu produk keuangan, yang pengelolaannya dilakukan oleh manajer investasi. Keuntungan investasi lalu dibagikan kepada para investor sesuai proporsi modal yang dimiliki, dengan sedikit potongan management fee untuk manajer investasi.

Bedanya dengan reksadana konvensional adalah pada pertimbangan kehalalan produk investasi, sehingga hasil investasi yang dibagikan kepada para investor bersih dari riba dan unsur lain yang tidak halal.

Adapun jenis reksadana syariah yang ada sekarang ini dapat dibagi menjadi dua, yaitu Reksadana Pendapatan Tetapm dan Reksadana Pendapatan Campuran, yang telah diterbitkan oleh beberapa perusahaan sekuritas. Di sini biasanya bank syariah bertindak sebagai agen penjual.

Tingkat pengembalian investasi reksadana syariah bervariasi antara 11-23 persen per tahun. Selain return yang bagus dan lebih adil, harga reksadana syariah relatif lebih stabil daripada reksadana konvensional.

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: