Wow, 9 dari 10 Orang Tak Siap Hadapi Masa Pensiun!

Siang planners..

Menurut survei yang dilakukan oleh HSBC di 15 negara dengan melibatkan 15.000 responden menunjukkan masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam mempersiapkan masa pensiun.

  • 13% responden merasa sudah mempersiapkan masa pensiun mereka
  • 86% responden mengaku tidak tahu sumber pendapatan mereka saat pensiun nanti
  • 27% merasa sudah memahami keuangan jangka panjang
  • 43% sudah menyusun rencana untuk kehidupan di masa yang akan datang meski belum mendapat gambaran jelas tentang masa pensiun mereka.
  • 14% responden belum mempersiapkan pensiun sama sekali.

Dari hasil survei tersebut, terlihat pula batapa masyarakat lebih mengutamakan keuangan jangka pendek ketimbang jangka panjang. Sebut saja asuransi motor, mobil, dan rumah seringkali mendapatkan alokasi dana yang lebih besar dibanding asuransi kesehatan. Ini menunjukkan minimnya pemahaman masyarakat tentang persiapan jangka panjang. Perlu adanya pendidikan yang menyadarkan masyarakat bahwa persiapan jangka panjang tidak kalah penting dari jangka pendek.

Membaca blog/website tentang keuangan seperti ini atau berdiskusi dengan perencana keuangan, dapat menambah pengetahuan Anda tentang perencanaan keuangan jangka panjang. Dan yang tak kalah penting, setelah mengetahuinya, Anda segera menerapkan ilmu yang didapat dengan cara take action, mempersiapkan masa depan Anda. Anda tentu tidak ingin menjadi bagian dari 9 orang yang tak siap hadapi masa pensiun, bukan?

 

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: