Kaya Dengan Passive Income

Siang planners..

Kaya itu relatif. Sebagian orang sudah merasa kaya dengan memiliki uang Rp. 10 juta. Sebagian yang lain masih belum merasa kaya walaupun sudah memiliki uang sebesar Rp. 10 M.

Menurut majalah Forbes, kaya adalah orang yang mempunyai penghasilan di atas US$ i juta per tahun.

Sedangkan menurut Robert T. Kiyosaki yang mengutip dari gurunya Buckminster Fuller, kaya adalah bukan pada berapa besar aktive income Anda, melainkan passive income yang lebih besar dari biaya hidup.

Mengapa disebut kaya jika penghasilan lebih besar dari biaya hidup? Sebagai perbandingan : Mike Tyson, dia menghasilkan US$ 300 juta sewaktu menjadi atlet tinju, tapi kini ia bangkrut, bahkan memiliki hutang sebesar US$ 35 juta. Maka sebenarnya Mike Tyson bukan termasuk kaya. Yang juga termasuk kategori orang tidak kaya adalah orang dengan penghasilan US$ i juta per tahun namun pengeluarannya US$ 1,23 juta per tahun.

Apa itu passive income?

Seperti telah dibahas pada bahasan 2 hari kemarin, passive income adalah uang yang masuk tanpa mengharuskan kita bekerja. Bila esok Anda berhenti bekerja, berapa alam Anda akan dapat bertahan hidup dengan gaya hidup Anda yang sekarang tanpa harus menjual aset-aset yang Anda miliki?

Bagaimana membuat passive income?

Passive income dapat diperoleh dari :

  • Royalti hak cipta
  • Rumah yang disewakan/dikontrakan
  • Saham yang menghasilkan deviden
  • Bisnis

Sumber : detikfinance, dengan beberapa perubahan.

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: