Tanpa Perencanaan Keuangan adalah Sebuah “Pilihan”

Selamat Siang Planners,

Selama ini Kita selalu membahas tentang pentingnya sebuah perencanaan terutama perencanaan keuangan. Nah bagaimana dengan tanpa perencanaan, apakah ini hal yang baik atau buruk?

Supaya lebih mudah, maka tanpa perencanaan yang Kita fokuskan disini adalah mengenai tanpa perencanaan keuangan saja. Tanpa memiliki perencanaan keuangan, artinya Kita hanya bereaksi atau berrespon terhadap situasi yang terjadi dalam waktu yang singkat. Kita dituntut untuk mengambil keputusan keuangan secara cepat dengan kondisi keuangan yang ada saja. Artinya adalah Kita tidak dapat banyak memilih, karena pilihan yang ada harus menyesuaikan kondisi keuangan saat tersebut walaupun pilihan tersebut bukan merupakan pilihan yang terbaik atau sesuai dengan keinginan.

Sedangkan bila Kita memiliki perencanaan keuangan, pilihan-pilihan tersebut sudah Kita tetapkan sejak awal sesuai dengan keinginan Kita. Sehingga pada saat waktunya nanti, kondisi keuangan diharapkan sesuai dengan pilihan yang Kita inginkan, bukan sebaliknya.

Jadi bila Anda memutuskan tidak melakukan perencanaan keuangan, maka ini adalah sebuah keputusan juga yang Anda ambil. Setiap keputusan yang diambil, harus Anda terima konsekuensinya itu baik ataupun buruk. Selain itu yang perlu diingat, pilihan yang Anda ambil ini biasanya juga terkait dengan orang lain yang memiliki keterikatan finansial dengan Anda, misal : pasangan, anak-anak, orang tua, dan sebagainya. Sebelum memilih, bijaklah untuk mempertimbangkan dari sisi mereka pula, bukan hanya karena ego atau emosi Anda semata.

Salam Perencanaan

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: