Sudah Tepatkah Kebiasaan Menabung Saya??

Dear Planners,

Istilah menabung mungkin bukan hal yang asing lagi buat Kita semua. Sejak kecil, Kita diajarkan untuk membiasakan diri menabung buat masa depan. Namun, apakah kebiasaan itu masih Anda pertahankan dari kecil sampai sekarang?

Bila masih, bagaimanakah Anda membiasakan diri untuk menabung?

Terdapat 2 cara untuk menabung,

  1. Uang yang Anda terima (gaji, laba usaha, atau hasil investasi), mula-mula Anda alokasikan untuk membiayai kebutuhan hidup Anda dan keluarga, kemudian untuk memenuhi tuntutan gaya hidup, dan terakhir BILA ADA SISA nya, maka baru Anda tabungkan.
  2. Uang yang Anda terima (gaji, laba usaha, atau hasil investasi), mula-mula Anda alokasikan untuk tabungan masa depan, kemudian untuk membiayai kebutuhan hidup, dan SISA NYA untuk memenuhi tuntutan gaya hidup.

Manakah yang sesuai dengan Anda? Apakah pilihan tersebut sudah Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari Anda?

Cara menabung yang disarankan adalah yang kedua. Mengapa? Karena apabila uang digunakan untuk memenuhi tuntutan gaya hidup, maka jumlah berapapun yang Anda miliki, akan terasa selalu kurang. Sehingga kecil kemungkinan Anda dapat menabung bila cara menabung yang pertama yang Anda pilih.

Bijaklah dalam memilih cara menabung yang aman bagi masa depan Anda beserta keluarga.

 

Salam Perencanaan

 

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: