Kenapa Saya Perlu Perencanaan Keuangan??

Dear Planners,

Perencanaan Keuangan mungkin adalah hal yang asing bagi kebanyakan orang. Sebelum mengetahui apakah Kita membutuhkan Perencanaan Keuangan atau tidak, ada baiknya Kita ketahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan Perencanaan Keuangan. Perencanaan Keuangan adalah suatu kegiatan manajemen keuangan secara terencana dan terintegrasi dalam rangka mencapai tujuan atau kebutuhan hidup.

Jadi secara sederhana, seseorang yang telah memiliki uang dan tujuan hidup, maka Ia memerlukan Perencanaan Keuangan. Lalu apa peranan Perencanaan Keuangan?

Seperti yang Kita ketahui bersama bahwa selama ini harga-harga barang atau kebutuhan akan selalu berubah, yang umumnya selalu meningkat. Jadi apabila biaya pendidikan saat ini Rp 100 juta, maka 10 tahun lagi akan dipastikan tidak sama seperti sekarang, dan biasanya selalu mengalami kenaikan. Kenaikan inilah yang disebut sebagai INFLASI. Dalam Perencanaan Keuangan, faktor inflasi inilah yang perlu dihitung dengan baik, agar tidak terjadi perbedaan yang bermakna antara harga proyeksi (sesuai Perencanaan Keuangan) dengan harga sesungguhnya. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah pemilihan instrumen investasi yang dapat menjawab tantangan inflasi.

Dapat Kita bayangkan, apabila Kita tidak menyusun Perencanaan Keuangan, maka Kita akan melupakan semua hal diatas, dan hasil akhirnya adalah kebutuhan hidup yang tidak tercapai sesuai keinginan.

Jadi sebagai kesimpulan, bagi Anda yang memiliki kebutuhan hidup yang jelas di masa depan dan harus dicapai, maka Anda memerlukan Perencanaan Keuangan.

Salam Perencanaan

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: