Pentingnya Perencanaan Keuangan Jangka Panjang

Dear Planners,

Perencanaan Keuangan menurut jangka waktunya, dapat dibagi menjadi Perencanaan Keuangan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Mengapa Perencanaan Keuangan jangka panjang begitu penting?

Banyak orang menganggap bahwa kebutuhan jangka panjang yang akan diraih 10 tahun atau lebih adalah waktu yang masih lama. Jadi orang akan santai-santai atau melupakan terlebih dahulu sampai ketika menjelang waktunya, Ia baru mulai sibuk merencanakan serta mencapainya. Tapi apabila seperti ini, berapa banyak orang yang akan berhasil mencapai target impian sesuai waktu ny? Biasanya hanya sedikit saja yang bisa. Kebanyakan orang akan menunda impian tersebut atau bahkan mengganti dengan kebutuhan lain yang mirip walau bukan impiannya. Kenapa ini terjadi?

Hal ini terjadi karena saat dihitung ulang, ketika mendekati waktu realisasi impian atau kebutuhan, ternyata uang tidak cukup untuk membelinya. Sehingga yang terjadi adalah kebutuhan menyesuaikan keuangan. Apa ini yang Anda harapkan? Bila iya, maka Anda tidak perlu perencanaan keuangan. Bila tidak, maka Anda sangat membutuhkan perencanaan keuangan.

Apa faktor-faktor yang mendasari pentingnya perencanaan keuangan?

Simak kelanjutannya besok siang.

Salam Perencanaan

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: