Faktor-faktor Penyebab Pentingnya Perencanaan Keuangan

Selamat Siang Planners,

Kemarin Kita telah membahas mengenai pentingnya Perencanaan Keuangan. Nah faktor-faktor apa sajakah yang menjadi penyebab pentingnya Perencanaan Keuangan jangka panjang?

Seperti yang telah Kita ketahui bersama, yaitu daya beli mata uang Kita semakin lama semakin melemah. Dengan jumlah uang yang sama pada beberapa tahun yang lalu, dibandingkan dengan tahun sekarang, maka banyak barang yang Kita dapat beli dibandingkan sekarang. Begitupula dengan masa depan, untuk mendapatkan barang yang sama pada masa kini dan masa depan, maka dapat dipastikan jumlah uang yang Kita siapkan adalah jauh lebih besar pada masa akan datang. Inilah yang kita sebut sebagai INFLASI. Lalu Kita harus ingat bahwa yang mengalami inflasi bukan hanya sekali saja selama sekian tahun, namun inflasi terjadi setiap tahun, inilah yang disebut sebagai INFLASI MAJEMUK. Bila hanya 2 atau 3 tahun saja, mungkin pengaruh inflasi majemuk ini tidak terlalu terasa. Namun coba bayangkan bila inflasi majemuk ini terjadi selama 10, 15 atau 20 tahun. Berapa besar kenaikan harga atau biaya masa depan dibandingkan dengan sekarang?

Inilah mengapa banyak orang gagal mewujudkan rencana masa depannya sesuai dengan keinginan semula. Karena uang yang disiapkan tidaklah cukup, yang disebabkan tidak adanya perhitungan yang matang sebelumnya. Disinilah peranan Perencanaan Keuangan, dimana dalam Perencanaan Keuangan ini akan dihitungkan berapa nilai prediksi pada masa akan datang dengan melihat faktor inflasi majemuk.

Salam Perencanaan

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: