Resolusi 2014 (1) : Evaluasi Tujuan Keuangan 2013

Dear Planners,

Sudah siapkah Anda menghadapi tujuan keuangan tahun 2014 ini? Apa yang akan Anda lakukan di tahun baru ini? Sudahkah Anda puas dengan rencana yang telah Anda susun sepanjang tahun 2013?

Untuk menjawab seluruh pertanyaan tersebut diatas, maka langkah awal yang perlu Kita lakukan adalah mengevaluasi tujuan keuangan Anda di tahun 2013. Bagaimana tujuan keuangan yang Anda susun pada awal tahun 2013? Apakah tujuan keuangan tersebut sudah tercapai di akhir tahun 2013 (untuk tujuan keuangan jangka pendek? atau sudah sesuai dengan rencana yang telah Anda buat (untuk tujuan keuangan jangka menengah dan panjang)?

Bila sudah tercapai, maka Kami mengucapkan selamat atas usaha dan perencanaan keuangan yang telah Anda susun dengan baik. Karena perencanaan keuangan ini memerlukan komitmen untuk mengelola keuangan Anda diluar kebiasaan keuangan Anda secara kebanyakan.

Namun bila belum tercapai, maka Kita perlu evaluasi mengapa hal ini terjadi? Beberapa hal yang mungkin terjadi :

  1. Belum melakukan perencanaan keuangan sejak semula.. Solusi kedepannya adalah dengan lebih serius terhadap tujuan keuangan Anda, apakah ingin benar-benar dicapai? Jadikan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu dengan memulai komitmen melakukan perencanaan keuangan terhadap semua tujuan keuangan Anda.
  2. Sudah melakukan perencanaan keuangan pada awalnya, namun ditengah jalan gagal melanjutkan. Solusinya adalah dengan meningkatkan komitmen Anda terhadap perencanaan keuangan yang Anda susun demi masa depan Anda dan atau keluarga.
  3. Sudah melakukan perencanaan keuangan dan komitmen melakukannya, namun tujuan keuangan tidak tercapai atau tidak sesuai dengan rencana. Solusinya adalah dengan evaluasi rencana keuangan Anda bersama-sama dengan perencanaan keuangan profesional (seperti Kami) untuk melihat apa penyebab tujuan ini tidak sesuai harapan.

Setelah melakukan evaluasi tujuan keuangan Anda, maka Anda siap untuk melakukan langkah selanjutnya untuk mencapai resolusi keuangan di 2014. Simak kelanjutannya besok siang.

Salam Perencanaan

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: