Hijab Dalam Hukum Waris Islam

Question:

ass ..
mau tanyaa ..
apa bila seorang ayah meninggal dunia ,meninggalkan istri dan 1 anak perempuan (mempunyai 2 anak perempuan dan 1 laki-laki atau cucu dari seorang ayah yang meninggal) ..apakah sodara dari yang meninggal mendapatkan warisan?

Answer:

Wa’alaikum salam Pak Rizal..
Terima Kasih atas partisipasi Anda dalam artikel kami. Dilihat dari kasus yang bapak kemukakan di atas, dapat disimpulkan bahwa intisari dari pertanyaan Bapak adalah apakah saudara kandung (perempuan/laki-laki) dari yang meninggal berhak mendapat warisan dari Almarhum? Jawabannya ya, yaitu sebesar 1/3 bagian. Walau pun Almarhum memiliki seorang cucu laki-laki dari anak perempuannya, keberadaan cucu laki-laki tersebut tidak menghalangi bagian warisan bagi saudara-saudara kandung Almarhum karena Almarhum tidak memiliki anak laki-laki sebagai penghalang (hijab) bagi harta warisannya. Demikian jawaban dari kami, semoga bermanfaat untuk Anda. Terima kasih, wassalamu ‘alaikum wr. wb.

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: