Pembagian Hak Waris untuk Istri Lebih dari Satu

Question:

Asslm alkm Wr.Wb..Mhn petunjuk contoh pembagian waris untuk seorang suami yg meninggal meninggalkan 3 orang istri..2 anak laki2 dan 1 anak perempuan dr istri pertama..2 orang anak laki2 dr istri ke-2..Dan 1 anak laki2 dr istri ke-3…Dgn jumlah nominal waris 100jt…Trm ksh..Wasamu alaikum Wr.Wb.

Imanuddin

Answer:

Wa’alaikumsalam Pak Imanuddin…
Bagian untuk istri adalah 1/8 dari harta warisan, di mana ketiganya berbagi dari harta tersebut. Kalau jumlah total harta warisnya 100 juta, berarti bagian untuk semua istri adalah 12,5 juta rupiah, sama dengan kurang-lebih 4,2 juta untuk masing-masing istri.

Sisanya (Rp. 87,5 juta), untuk anak-anak mereka yang berjumlah enam orang (lima orang anak laki-laki dan satu orang anak perempuan). Bagian anak laki-laki 2 kali bagian anak perempuan.

Faktor penyebut: 5 x 2 + 1 = 11

Bagian anak laki-laki: (87.5 juta/11) x 2 =  Rp. 15,9 juta per orang

Bagian anak perempuan: Rp. 7,95 juta

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: