Tuliskan Impianmu Pada “PETA HIDUP” dan “DREAM BOOK”

Siang planners..

Sekarang Anda telah memiliki impian-impian jangka pendek, menengah, dan panjang. Langkah selanjutnya adalah menuliskan impian Anda tersebut. Seperti telah disebutkan pada edisi beberapa hari lalu, sebuah riset di Harvard Business School pernah melakukan penelitian tentang hubungan antara memiliki cita-cita dan menuangkannya dalam bentuk tulisan dengan pencapaiannya.

Hasilnya, 84% ternyata tidak punya impian. 13% punya impian yag spesifik, jelas tapi tidak menuliskannya. 3% punya impian yag spesifik, jelas dan TERTULIS. Setelah 10 tahun, seluruh responden itu di-survey lagi perkembangannya. Ternyata, 13% orang yang punya impian, spesifik dan jelas tapi tidak menuliskannya, memiliki penghasilan 2x lipat dibandingkan 84% orang yang tidak punya impian. Dan hebatnya, 3% orang yang punya cita-cita dan menuliskannya, memiliki penghasilan 10x lipat dibandingkan 97% lulusan lainnya.

Terlihat jelas bahwa selain merencanakan impian masa depan Anda, penting pula untuk menuliskannya. Berikut salah satu contoh cara menuliskan impian.

  • PETA HIDUP

Peta Hidup1 kotak mewakili impian Anda setiap tahunnya. Pajang PETA HIDUP di kamar Anda, di tempat yang dapat Anda lihat setiap hari. Dengan begitu, otak bawah sadar Anda akan menciptakan jalan untuk mencapainya.

  • DREAM BOOK

Jika kotak yang tersedia tidak cukup untuk memuat impian Anda secara spesifik, Anda dapat menambahkan “DREAM BOOK”.

Dream Book

Dream Book 2

Selamat menuliskan impian Anda.. 🙂

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: