Kapan Sebaiknya Memulai Investasi Untuk Pendidikan Anak?

Siang planners..

Pernikahan merupakan momen terindah yang akan dikenang oleh seseorang. Untuk mendapatkan momen pernikahan yang indah, banyak pasangan yang merayakan hari indah tersebut dengan pesta yang meriah, yang tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Banyak pula pasangan yang pada akhirnya harus pusing setelah pesta pernikahan usai karena terbelit hutang yang tidak sedikit untuk menutupi biaya pesta pernikahan. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari berhutang untuk kesenangan satu hari.

Setelah pesta pernikahan, tanggung jawab akan lebih besar, biaya yang dibutuhkan pun tidak sedikit. Setelah menikah akan ada anak yang hadir, masih harus memikirkan tempat tinggal (jika belum memiliki), kendaraan, biaya hidup sehari-hari, perencanaan hari tua, asuransi, dsb. Alangkah lebih bijak jika perhatian kita lebih difokuskan pada kehidupan setelah pernikahan. Namun bukan berarti Anda dan pasangan tidak boleh mempersiapkan pesta pernikahan, hanya saja budget pesta pernikahan jangan sampai melebihi kemapuan finansial Anda apalagi jika sampai berhutang besar yang harus dibayar hingga beberapa tahun setelah menikah.

Sejak sebelum menikah, tidak ada salahnya jika Anda dan calon pasangan telah merencanakan untuk mulai berinvestasi untuk biaya pendidikan anak sejak awal pernikahan, karena pendidikan akan membutuhkan biaya yang sangat besar, apalagi jika Anda berencana memiliki lebih dari 2 anak. Untuk menghitung biaya yang lebih spesifik, memang dibutuhkan jasa seorang perencana keuangan, Anda dapat berkonsultasi dengan kami.

Tetapkan porsi yang akan disisihkan untuk investasi tabungan pendidikan anak. Umumnya porsi investasi tabungan anak berkisar 10% dari penghasilan, lebih besar tentu akan lebih baik.

Jangan tunda lagi, karena waktu tidak akan menunggu Anda memulai investasi.

Salam perencanaan..

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: