Berapa Besar Porsi Pengeluaran Anda yang Ideal?

Selamat Siang Planners,

Pada topik terdahulu Kami sudah membahas secara rinci besar nya pos-pos pengeluaran yang ideal. Namun kali ini Kami akan membahasnya dengan praktis.

Banyak orang begitu mendengar tentang perencanaan keuangan, langsung berpikir dan berpendapat bahwa ini hanya bagi orang yang banyak uang sehingga perlu diatur. Sedangkan bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah belum waktunya merencanakan keuangan, yang penting cari makan saja. Sebenarnya semua kalangan memerlukan perencanaan keuangan.

Perencanaan keuangan yang ideal adalah yang sesuai dengan ekonomi Anda saat ini. Kami tidak akan membahas mengenai sumber pemasukan uang. Kami akan lebih membahas tentang sumber pengeluaran uang, yang nantinya bisa jadi sumber pemasukan tambahan lagi.

Apa yang akan Anda lakukan ketika pertama kali mendapatkan penghasilan tiap bulannya?

Idealnya urutan alokasi penghasilan Anda adalah sebagai berikut :

  1. Sumbangan wajib keagamaan,
  2. Cicilan rutin,
  3. Dana darurat,
  4. Tabungan atau alokasi investasi,
  5. Biaya hidup rutin,
  6. Biaya Lain-lain

Itulah urutannya. Kami akan membahas satu per satu pos pengeluaran tersebut pada pembahasan siang berikutnya.

Salam Perencanaan

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: