Manajemen Risiko dalam Perencanaan Keuangan (1)

Dear Planners…

Di dalam hidup ini pernahkah Anda temui suatu hal atau aktifitas yang tidak memiliki risiko? Sepertinya, hampir semua hal di dalam kehidupan ini mengandung risiko ya? Contohnya, orang hidup memiliki risiko mati, orang sehat memiliki risiko jatuh sakit, orang yang sedang jatuh cinta memiliki risiko patah hati, orang yang bepergian memiliki risiko kecelakaan, dan lain sebagainya. Semua risiko tersebut dapat mengakibatkan kerugian baik secara material mau pun spiritual terhadap pribadi yang bersangkutan dan orang-orang di sekitarnya (keluarganya).

Di dalam perencanaan keuangan, yang dimaksud dengan risiko adalah suatu keadaan ketidakpastian, di mana apabila terjadi suatu keadaan yang tidak dikehendaki, keadaan tersebut dapat menimbulkan suatu kerugian, khususnya secara finansial, yang dapat mengancam tercapainya suatu target finansial tertentu.  Dalam beberapa hari ke depan, kami akan mengulas informasi mengenai bentuk-bentuk risiko, sumber risiko, dan cara untuk menangani dampak kerugian akibat risiko-risiko tersebut.

Selamat mengikuti,

Salam Planners…

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: