Kisah Batu Ajaib : Ketika Kesempatan Datang

Selamat malam planners..

Kisah ini semoga dapat menemani waktu istirahat Anda.

Dahulu kala ada seorang pemuda yang ingin menjadi kaya dan sukses. Dia mendaki gunung di dekat desanya untuk bertanya kepada seorang petapa yang sudah bermeditasi di puncak gunung itu sepanjang hidupnya. Pemuda itu berpikir, karena petapa itu adalah seseorang yang sangat bijaksana, tentunya petapa itu dapat menolongnya untuk mendapatkan rahasia sukses.

Petapa itu memberi tahu sang pemuda bahwa sebenarnya ada batu ajaib yang dapat mengabulkan permohonan siapa pun yang memegang batu ajaib tersebut. Petapa itu juga memberi tahu sang pemuda bahwa batu ajaib itu ada di tepi pantai yang letaknya tidak jauh dari dasar gunung. Batu ajaib itu terletak di antara ribuan batu lainnya. Dan pemuda itu akan dapat membedakannya dari batu-batu lainnya dengan cara merasakan temperaturnya. Batu ajaib itu hangat, jauh lebih hangat dibandingkan batu-batu lainnya.

Lalu sang pemuda pun pergi ke pantai. Dia menemukan bahwa memang benar ada ribuan batu di tepi pantai. percaya bahwa salah satu dari ribuan batu tsb adalah batu ajaib, dia pun mulai mencari.

Dia mengambil sebuah batu, merasakan bahwa batu itu dingin, lalu melemparnya ke laut. Dengan demikian, dia dapat memastikan bahwa dia tidak akan mengambil batu yang sama untuk kedua kalinya.

Hari-hari dan minggu-minggu berlalu, dan sang pemuda masih belum juga menyerah. Dia tetap mengambil batu satu persatu, dan jika batu itu dingin, dilemparnya batu itu ke laut.

Suatu hari dia mengambil batu yang terasa lebih hangat dibanding batu lainnya. Tapi tebak apa yang dilakukannya? Sialnya, karena sudah terlalu sering melakukan gerakan yang sama mengambil batu dan melemparkannya ke alut selama bernulan-bulan, dia menjadi terbiasa untuk melempar batu apapun yang dia ambil. Jadi, tanpa sengaja, dia melempar batu ajaib itu ke laut.

Pesan moral :
Jika seseorang sudah terbiasa “membuang” kesempatan, sering kali dia juga membuang kesempatan yang “benar” ketika kesempatan itu datang di depannya. Padahal itu bisa saja merupakan kesempatan terbesar seumur hidup yang selama ini dia nantikan.

Kesempatan itu selalu terasa sangat-sangat jauh, padahal sebenarnya ada di depan Anda.

Pelajari setiap kesempatan yang Anda tahu, tidak ada salahnya melihat lebih dekat kesempatan yang ada. Salah satunya bisa jadi adalah batu ajaib yang telah Anda nantikan seumur hidup.

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: