Pengukuran Tingkat Kesejahteraan

Selamat Siang Planners,

Banyak orang ingin bahagia dan sejahtera dalam hidupnya. Mereka melakukan segala macam cara dalam menggapainya, dengan cara mencari penghasilan sebanyak-banyaknya, atau dengan perencanaan keuangan yang terbaik.

Namun apakah arti sejahtera yang sesungguhnya? Apakah dengan punya uang atau aset banyak, misal 15 Milyar sudah dikatakan sejahtera?

Sesungguhnya tingkat kesejahteraan seseorang itu diukur dari seberapa lama aset nya dapat mencukupi kebutuhan hidupnya, walau ia tidak bekerja sama sekali.

Contoh Soal :

Ada 2 orang, yang satu tergolong kaya yaitu mempunyai aset sampai 15 Milyar, dengan biaya hidupnya mencapai 100 juta perbulan. Sedangkan yang satu lagi orang sederhana, punya aset total hanya 1 Milyar, dengan biaya hidup mencapai 5 juta perbulan.

Pertanyaannya adalah siapa yang lebih sejahtera hidupnya, apakah orang kaya atau orang sederhana?

Jawaban :

Orang kaya : Ia hanya dapat menggunakan asetnya selama (15 Milyar : 100 juta) = 150 bulan.

Orang sederhana : dapat menggunakan asetnya selama (1 Milyar : 5 juta) = 200 bulan.

Dapat Kita lihat bahwa bila kedua orang tersebut sudah tidak dapat kerja lagi, maka dengan gaya hidupnya orang sederhana dapat bertahan hidup 50 bulan lebih lama dari pada orang kaya. Maka dapat dikatakan bahwa orang sederhana lebih sejahtera dibandingkan dengan orang kaya.

Jadi rahasia hidup sejahtera adalah perbesar aset dan kontrol pengeluaran biaya hidup.

Selamat merencanakan

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: