Bagaimanakah Cara Meningkatkan Aset Anda ??

Selamat Siang Planners.

Banyak orang bekerja memiliki tujuan untuk mengumpulkan sejumlah aset, yang akan digunakan dalam jangka waktu pendek (saat ini) atau panjang (saat akan datang) atau bahkan untuk warisan kepada anak serta cucu yang dicintai. Mereka berlomba-lomba mencari aset sebanyak-banyaknya agar tujuan yang mereka inginkan tercapai. Apapun tujuannya, pada akhirnya aset tersebut tidak akan bisa dibawa ke alam lainnya apabila Kita telah tiada. Akhirnya semua itu akan diwariskan kepada anak kemudian cucu dan seterusnya.

Nah, bagaimana caranya meningkatkan aset Anda sehingga semakin banyak aset yang akan diwariskan kepada keturunan, sehingga keturunan Kita akan hidup lebih nyaman ? Berikut beberapa tips yang dapat Kami berikan :

  1. Kerja atau usaha lebih keras, sehingga penghasilan Anda akan semakin besar, namun Anda harus rela menggadaikan waktu demi mendapatkan uang. Hal ini berarti waktu untuk berkumpul bersama keluarga maupun teman akan berkurang,
  2. Investasikanlah uang yang telah Anda miliki. Disini Anda membiarkan uang bekerja untuk Anda. Namun Anda harus jeli dan paham mengenai seluk beluk investasi. Ketidaktahuan Anda, dapat membawa malapetaka, yaitu hilang atau berkurangnya aset dalam waktu singkat karena kurang paham investasi. Namun satu hal yang perlu diketahui tentang investasi, yaitu hasil nya tidak pernah stabil, dapat berubah-ubah tiap waktu,
  3. Kurangi atau batasi pengeluaran Anda. Hal ini dapat dilakukan untuk mencapai sisa penghasilan yang sebesar-besarnya dalam tiap periode waktu. Apalagi bila pengeluaran yang dibatasi itu adalah pengeluaran dalam jumlah cukup besar. Namun Kami sarankan jangan sampai Anda menurunkan gaya hidup yang nyaman bagi Anda saat ini, dan jangan menaikkan gaya hidup dari kondisi saat ini. Penurunan gaya hidup akan membawa Anda menjadi stress. Lagi pula penghasilan yang Anda peroleh, layak Anda gunakan dengan pembagian yang tepat,
  4. Milikilah asuransi jiwa. Setiap orang suatu saat pasti akan meninggal, kemudian setelah itu warisan akan dilimpahkan kepada ahli waris. Prinsip asuransi jiwa adalah “membeli dengan uang kecil, untuk dapat uang besar”. Jadi sisihkan sebagian penghasilan Anda untuk membeli asuransi jiwa dengan nilai pertanggungan meninggal yang besar. Disini Anda akan mendapatkan kepastian jumlah uang yang akan Anda wariskan kepada para ahli waris. Secara tidak langsung, dengan aset kecil, Anda telah menciptakan aset besar, yang akan dinikmati oleh para ahli waris nantinya.
  5. Kombinasi dari poin-poin tersebut diatas.

Jadi itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah aset Anda. Pilihlah yang sesuai dan pasti bagi Anda. Konsultasikan dengan Kami bila Anda masih mengalami kebingungan.

Salam Perencanaan

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: