Apakah Saya Perlu Memiliki Asuransi?

Selamat Siang Planners,

Banyak orang masih bertanya-tanya “Apakah Saya perlu memiliki asuransi?” Seringkali orang tersebut mencari jawaban ke lingkungan sekitarnya, sebagian besar orang akan menjawab apa, dan Ia akan ikut-ikutan. Bila jawabannya adalah tidak, maka Ia tidak mau punya asuransi. Sedangkan bila jawabannya perlu, maka Ia baru mulai mencari-cari asuransi.

Namun mana sebenarnya yang harus Kita pilih?? Jawabannya ada di dalam diri KIta sendiri. Kita sendiri yang memutuskan berdasarkan pertimbangan kondisi serta kebutuhan diri sendiri dan keluarga, jangan berkaca dari kebutuhan orang lain.

Bila Anda bertanya kepada Kami, maka jawaban Kami adalah TIDAK PERLU !!*

Eits tunggu dulu, ada ketentuan yang harus dipenuhi sehingga Anda tidak perlu memiliki asuransi, yaitu :

  1. Bila Anda yakin 100 % bahwa Anda tidak akan pernah mengalami sakit sepanjang hidup atau bahkan tidak akan meninggal dunia,
  2. Bila Anda yakin 100 % bahwa bila Anda sakit baik ringan sampai terberat sekalipun, Anda masih mampu membiayai seluruh pengeluaran Rumah Sakit, tanpa merepotkan keluarga atau teman-teman sedikitpun,
  3. Bila Anda yakin 100 % bahwa bila Anda meninggal dunia, kapan pun dan bagaimana pun caranya atau oleh sebab apa pun, maka keluarga yang ditinggalkan PASTI tetap hidup bahagia, tidak mengalami kesulitan terutama finansial, dan gaya hidup mereka tidak akan pernah berubah menjadi turun sepeninggal Anda,
  4. Bila Anda yakin 100 % bahwa aset yang Anda kumpulkan selama ini cukup untuk membiayai seluruh risiko kehidupan ini, yaitu sakit ataupun meninggal, dan Anda rela menjual sebagian atau bahkan seluruh aset tersebut demi hal-hal ini,
  5. Bila Anda yakin 100 % bahwa bila Anda dan atau keluarga mengalami sakit, maka Anda pasti akan memberikan atau mencarikan pelayanan kesehatan yang terbaik tanpa mempertimbangkan faktor biaya sedikitpun.
  6. Bila Anda yakin 100 % bahwa Anda dapat memberikan jaminan keamanan finansial buat keluarga, pendidikan Anak yang terbaik, masa pensiun yang nyaman walau kondisi apapun terjadi pada pencari nafkah utama.

Nah bila Anda yakin 100 % bahwa SELURUH KETENTUAN DIATAS DAPAT DIPENUHI, maka Anda TIDAK PERLU ASURANSI.

Namun SEBALIKNYA, bila SALAH SATU KETENTUAN DIATAS TIDAK DAPAT DIPENUHI, maka Anda WAJIB MEMILIKI ASURANSI.

Jadi tidak perlu tanya kiri dan kanan Anda, tapi tanyakan ke diri Anda dan keluarga Anda. Karena keputusan Anda berdampak pada keluarga Anda.

Hubungi Kami apabila Anda memerlukan bantuan untuk menghitung kebutuhan asuransi yang layak bagi Anda dan keluarga.

Salam Perencanaan.

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: