Langkah Ketujuh Cerdas Finansial Bagi Single Mom: Lindungi Keluarga Dengan Asuransi

Rasanya sedih sekali ya kalau anak atau diri kita sampai harus dirawat di rumah sakit, sedangkan segalanya harus kita urus dan biayai sendiri karena suami sudah tidak ada lagi bersama kita. Apalagi yang namanya sakit dan celaka datangnya secara tiba-tiba tanpa bisa diduga. Syukur-syukur kalau kita sedang punya uang untuk membayar biaya rawat inap, bagaimana seandainya jika hal itu terjadi ketika kita sedang tidak punya uang? Sudah repot, sedih dan bingungnya bisa sampai dua kali lipat apabila kita tidak memiliki asuransi kesehatan untuk membayar biaya rawat inap rumah sakit. Oleh karena itu, asuransi kesehatan berupa penggantian biaya rawat inap rumah sakit, santunan penyakit kritis, dan jaminan pendapatan selama sakit wajib dimiliki oleh orang tua tunggal dan anak-anaknya. Dengan memiliki asuransi kesehatan yang memadai, insyaAllah kita siap untuk menghadapi segala macam situasi, seburuk apa pun itu, termasuk kondisi kritis yang mungkin bisa berlangsung dalam jangka waktu yang lama.

Selain memiliki polis asuransi kesehatan, seorang single mom juga wajib memiliki asuransi jiwa. Sebagai pencari nafkah tunggal, single mom harus memikirkan kelangsungan hidup anak-anaknya, apabila sewaktu-waktu dia dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Asuransi jiwa dapat dibeli sebagai cara untuk merencanakan warisan yang cukup bagi anak-anak untuk melanjutkan hidup mereka jika sewaktu-waktu sang ibu terpaksa meninggalkan dunia ini. Apabila anak-anak Anda masih di bawah umur, jangan lupa untuk membuat surat wasiat penunjukan tanggung jawab pengelolaan harta waris kepada orang yang paling Anda percayai di dalam keluarga atau instansi yang berwenang untuk mengelola dan memberikan harta waris kepada anak-anak Anda sampai mereka dewasa. Jangan segan-segan untuk membicarakan harta kekayaan dan hutang-piutang Anda dengan si Sulung, agar apabila terjadi musibah dan anak-anak Anda harus hidup sebatang kara, si  Sulung dapat mengetahui dengan pasti semua hak dan kewajibannya serta saudara-saudaranya untuk menghindari terjadinya kecurangan dalam pembagian harta waris.

Untuk memenuhi kebutuhan proteksi kesehatan dan jiwa sekaligus berinvestasi, Anda bisa mengambil produk asuransi plus investasi Unitlink. Dengan produk ini, Anda bisa berinvestasi sekaligus mendapatkan proteksi berupa asuransi kesehatan, kecelakaan, dan asuransi jiwa, yang bermanfaat besar bagi kelangsungan hidup Anda dan anak-anak Anda, tanpa harus dibebani oleh pajak. Selain itu, dengan produk ini besarnya premi dan investasi rutin bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda, sehingga Anda dapat menabung sekaligus memproteksi kesehatan dan jiwa keluarga Anda tanpa merasa terbebani.

Dengan perencanaan keuangan yang matang, hidup Anda sebagai seorang single mom akan terasa lebih mudah dan terbebas dari perasaan khawatir yang berlebihan akan masa depan Anda dan keluarga tercinta. Apabila Anda menginginkan info lebih lanjut tentang perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi, segera hubungi kami via email atau pesan di kolom komentar. Masa depan Anda adalah fokus utama kami. Selamat berencana,

Salam Planners

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: