Berbagai Manfaat Tambahan Asuransi (Riders) (2)

Siang planners..

Kemarin kami telah membahas mengenai manfaat tambahan asuransi, yaitu manfaat rawat inap rumah sakit. Pada kesempatan siang hari ini, kami akan melanjutkan bahasan tentang manfaat tambahan asuransi kecelakaan dan cacat tubuh, manfaat penyakit kritis, serta manfaat pembebasan premi.

Selamat mengikuti.

2.  Manfaat Kecelakaan dan Cacat Tubuh

Tidak ada yang ingin celaka, namun kecelakaan bisa saja terjadi dimana dan kapanpun, tidak ada seorang pun yang mengetahuinya. Manfaat tambahan asuransi  kecelakaan dan cacat tubuh  berfungsi ketika Tertanggung Utama asuransi mengalami kecelakaan yang menyebabkan cacat tubuh dan/atau meninggal, maka perusahaan asuransi akan membayarkan sejumlah dana sesuai ketetapan yang tercantum pada polis asuransi perusahaan yang bersangkutan, guna menggantikan kerugian yang mungkin muncul akibat kecelakaan, baik itu kerugian akibat tidak dapat lagi bekerja akibat cacat tubuh yang dialami, atau karena Tertanggung Utama meninggal dunia sehingga keluarga yang ditinggalkan terganggu secara finansial.

Jenis cacat tubuh yang dapat diklaim ke perusahaan asuransi, dapat Anda temukan pada polis asuransi Anda.

3.   Manfaat Penyakit Kritis

Seperti dua buah ungkapan ini :

Sehat itu mahal, namun sakit bisa lebih mahal.

Banyak orang yang bangkrut karena sakit, namun tidak ada orang yang bangkrut karena membeli asuransi.

Anda dapat melihat tabel biaya-biaya yang diperlukan pada 1 bulan pertama sakit pada bahasan Yuk Kita Lihat Berapa Biaya Perawatan Beberapa Penyakit Kritis?? . Perlu dana yang tidak sedikit, bukan?

Manfaat tambahan asuransi penyakit kritis berfungsi ketika Tertanggung Utama asuransi mengalami penyakit kritis. Jenis penyakit kritis yang dapat dicover dapat Anda temukan pada polis asuransi Anda. Jika memenuhi kriteria klaim, maka perusahaan asuransi akan membayarkan sejumlah dana yang dapat digunakan oleh Tertanggung Utama untuk biaya pengobatan dan perawatan, sehingga tidak perlu lagi pusing memikirkan biaya berobat, tidak perlu meminjam, ataupun juga menjual aset Anda.

4. Manfaat Pembebasan Premi

Ketika berinvestasi atau menabung, terutama investasi/ tabungan jangka panjang untuk keperluan dana pendidikan dan pensiun, seringkali kita berharap bahwa investasi/ tabungan yang telah kita kumpulkan secara rutin tersebut akan terus berlangsung sampai terkumpul sesuai dengan target yang diinginkan, sampai akhir masa pertanggungan yang ditetapkan. Namun, sebagai manusia kita tidak dapat menghindari adanya risiko kematian dan penyakit kritis yang dapat menghambat bahkan menghentikan sama sekali dan menghabiskan dana tabungan yang telah terkumpul hanya untuk membayar biaya pengobatan yang tidak terduga tersebut.

Manfaat pembebasan premi berfungsi jika Tertanggung Utama atau Tertanggung Tambahan menderita penyakit kritis atau meninggal, sehingga tanggungan pembayaran premi rutin bisa dialihkan kepada perusahaan asuransi, selama jangka waktu tertentu yang telah dipilih sebelumnya oleh nasabah.

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: