Fact #10 : Keluarga yang Ditinggalkan, Tetap Ingin Hidup Sejahtera

Dear Planners,

Musibah dapat datang kapan saja, dimana saja, kepada siapa saja, dan dengan cara bagaimanapun. Manusia tidak ada yang mengetahui dengan pasti. Kita hanya dapat berusaha semaksimal mungkin untuk menjauhi kondisi-kondisi yang mendukung ke arah sana (musibah kematian).

Masalahnya adalah ketika musibah tersebut datang, apakah Kita sudah siap menghadapinya secara pribadi dan keluarga Kita juga? Apabila Anda adalah seorang kepala keluarga dan pencari nafkah utama dalam keluarga, dan (maaf) Anda dipanggil oleh Tuhan terlalu cepat. Apakah Anda bisa bayangkan bagaimana kehidupan keluarga Anda yang telah Anda tinggalkan? Bagaimana kehidupan keluarga sepeninggal Anda, yang Anda harapkan? Semua keluarga ingin kehidupan keluarga tetap sejahtera dengan gaya hidup tanpa ada perubahan sepeninggal pencari nafkah utama. Bahkan keluarga yang ditinggalkan jangan sampai hidup menderita dan terpaksa bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Apabila Anda (yang meninggalkan keluarga lebih dahulu) diberi kesempatan untuk melihat kehidupan keluarga sepeninggal Anda, dan melihat kondisi kehidupan keluarga Anda begitu memprihatinkan, bagaimana perasaan Anda? Pastilah saat itu Anda akan merasa sedih dan menyesal tidak memberikan cukup peninggalan atau “warisan” kepada keluarga Anda. Namun saat itu, rasa sedih dan penyesalan Anda tidak berarti bagi keluarga Anda. Mereka sudah menerima dampak kerugian finansial sepeninggal Anda.

Namun apabila Anda diberi kesempatan untuk memperbaikinya, apa yang akan Anda lakukan? Apa yang akan Anda berikan kepada keluarga Anda yang tercinta? “Warisan” atau sejumlah asset atau kekayaan yang dapat menunjang kehidupan dan kebutuhan seluruh anggota keluarga tentunya. Sehingga apabila Anda dipanggil terlalu cepat, maka kehidupan dan kebutuhan keluarga Anda sudah pasti terjamin, sama seperti saat Anda masih ada disamping mereka. Selain itu, Anda juga dapat pergi dengan tenang, bahwa Anda telah menunaikan tugas Anda sebagai kepala keluarga dan pencari nafkah sampai akhir hayat.

Nah permasalahannya adalah apakah Anda sudah bisa mempersiapkan sejumlah kekayaan tersebut diatas saat ini juga? Karena nilainya tidak sedikit. Bagi Anda yang sudah mampu, maka berbahagialah. Namun bagi Anda yang baru merintis karir atau golongan menengah ke bawah, apa yang dapat Anda lakukan? Bagaimana mensiasati penghasilan yang tidak begitu besar, untuk mendapatkan sejumlah asset besar dalam waktu yang singkat? Bila hanya bergantung dari penghasilan Anda tiap bulannya, apakah cukup?

Alihkan risiko ini kepada perusahaan asuransi jiwa. Anda dapat “membeli uang besar dengan uang kecil”. Artinya, dengan setoran premi yang tidak begitu besar, Anda dapat memiliki uang pertanggungan jiwa yang cukup besar. Anda masih merasa rugi bahwa premi Anda akan hilang? Tenang saja, ada produk unit link dimana premi Anda dalam jangka waktu tertentu akan kembali utuh dan bahkan bisa bertambah berkali lipat dibandingkan sebelumnya. Diskusikan kepada agen asuransi Anda, rencanakan yang terbaik bagi masa depan keluarga Anda. Info lebih lanjut, dapat hubungi Kami..

Selamat Merencanakan

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: