Siapkan 5 Perkara Sebelum 5 Perkara

Dear PlRasulullah SAW menyarankan kita agar melakukan perencanaan keuangan dengan baik, seperti yang terdapat di dalam haditsnya yang menyatakan bahwa ada 5 hal yang harus dijaga sebelum datangnya 5 perkara (H.R. Muslim). Diantaranya adalah:

1. Muda sebelum tua

Masa muda harus dimanfaatkan untuk mencari nafkah dan beribadah untuk mempersiapkan kehidupan di masa tua dan di akhirat nanti. Selagi masih mampu, hendaknya kita bekerja semaksimal mungkin dan menabung agar hari tua kita bisa kita nikmati, tanpa harus bersusah payah mencari nafkah lagi. Besarnya tabungan yang ideal untuk kita Sisihkan setiap bulannya adalah sebesar 10-20 persen. Dengan persiapan pensiun yang matang, insyaAllah kita dapat menikmati hari tua kita dengan tenang dan senang.

2. Kaya sebelum miskin

Ketika kita sedang berkelimpahan harta, hendaknya kita sisihkan 10-20 persennya untuk membeli produk asuransi, agar kita tidak jatuh miskin apabila musibah seperti sakit keras, atau cacat tetap total karena kecelakaan datang, harta kita tidak sampai habis untuk membiayai biaya hidup dan pengobatannya. Seperti yang dikatakan oleh Mario Teguh, “Uang kecil untuk membayar uang besar, itulah asuransi.” Pilih produk asuransi yang terbaik dan sesuai dengan keadaan dan kebutuhan Anda.

3. Sehat sebelum sakit

Selagi kita sehat, ada baiknya kita sisihkan sebagian kecil penghasilan kita untuk membeli proteksi kesehatan, karena memang sehat dan sakit itu mahal harganya.

4. Lapang sebelum sempit

Selama kita masih diberi kehidupan, kesehatan, dan kekuatan untuk berusaha, mari kita manfaatkan waktu kita untuk berusaha semaksimal mungkin dan menabung sebanyak-banyaknya agar tujuan kita bisa tercapai.

5. Hidup sebelum mati

Sebelum akhirnya kita dipanggil oleh Allah SWT, mari kita lakukan yang terbaik di dalam hidup kita, terutama kepastian kelangsungan hidup dan pendidikan bagi pasangan hidup dan anak-anak kita nantinya. Persiapan dana pendidikan, dana hari tua, dan warisan bisa dilakukan dengan berkonsultasi dengan perencana keuangan Anda.

Salam planners

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: