Produk Investasi Syariah: Asuransi Syariah

Asuransi syariah termasuk ke dalam produk investasi syariah. Berbeda dari asuransi konvensional, asuransi syariah mengedepankan prinsip-prinsip Islami yang akan menguntungkan nasabah dan perusahaan asuransi.

Pada asuransi konvensional, nasabah membeli perlindungan dari perusahaan asuransi. Premi yang dibayarkan oleh nasabah menjadi milik perusahaan asuransi. Pembayaran klaim diambil dari rekening dana perusahaan asuransi. Sedangkan pada asuransi syariah, premi yang dibayarkan tetap menjadi milik nasabah. Di sini, dana yang terkumpul tetap merupakan milik seluruh peserta asuransi. Perusahaan asuransi hanya mengelola dana titipan para nasabahnya ke dalam investasi yang halal dan hasilnya dibagi sesuai nisbah yang telah disepakati bersama.

Pada asuransi syariah, para nasabah mengikatkan diri untuk saling menolong apabila ada salah satu dari mereka yang mengalami musibah. Oleh karena itu, pada asuransi syariah terdapat pos yang disebut dengan rekening dana kebajikan. Dana untuk rekening tersebut diambil dari sebagian premi para nasabah, dan sejak awal sudah diikhlaskan untuk dihibahkan kepada para peserta asuransi lain yang mendapat musibah.

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: