Apa Arti Pensiun Dini Bagi Anda?

Siang planners..

Ketika ditanya kapan akan pensiun, sebagian orang menjawab ingin pensiun di usia yang lebih muda dari usia normal pensiun  atau dikenal juga dengan istilah pensiun dini.

Ketika ditanya lagi alasan mengapa ingin pensiun dini, jawaban orang beragam, mulai dari tidak ingin lama-lama bekerja, letih bekerja, ingin memulai bisnis sebelum usia terlalu tua, dan sebagainya.

Tapi tahukah Anda “arti” dari pensiun dini?

Memilih untuk pensiun lebih awal, terutama jika karena tidak ingin lama-lama bekerja atau merasa letih bekerja, itu artinya usia produktif Anda lebih singkat dibanding orang yang mengambil pensiun  di usia normal. Itu artinya masa Anda mencari uang serta masa Anda mempersiapkan masa pensiun lebih singkat dibanding orang yang pensiun normal. Itu berarti pula, untuk usia harapan hidup yang sama, maka masa pensiun Anda akan lebih lama dibanding orang yang pensiun normal.

Untuk itu, diperlukan persiapan matang dan sedini mungkin mengingat waktu Anda untuk mempersiapkannya lebih singkat sedangkan masa pensiun Anda lebih lama dibanding orang yang persiun pada usia “normal”.

Jadi, sudahkah Anda siap untuk pensiun dini?

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: