Tiga Jenis Pendapatan (2)

Siang planners..

Kemarin kami telah membahas tentang 2 jenis pendapatan. Pada kesempatan siang ini akan kami lanjutkan dengan janis pendapatan yang ketiga. Selamat mengikuti.

Jenis pendapatan yang ketiga adalah pendapatan pasif. Pendapatan ini merupakan penghasilan yang datang tanpa menghiraukan Anda bekerja atau tidak, maka dari itu dinamakan pendapatan pasif.

Pendapatan pasif dapat diperoleh dari sesuatu yang dinamakan Income Generator (mesin penghasil uang). Income Generator adalah sesuatu yang akan menghasilkan uang tanpa menghiraukan apakah Anda bekerja atau tidak. Beberapa contoh Income Generator :

  1. Keuntungan dari bisnis
  2. Uang sewa dari properti
  3. Royalti dari penemuan, seperti buku dan lagu
  4. Waralaba/franchise

Ini adalah hal-hal yang secara terus-menerus menghasilkan uang untuk Anda, siang dan malam. Lihat di sekitar Anda, ada banyak Income Generator seperti ini. Anda mungkin menyadari atau tidak menyadari keberadaan mesin penghasil uang itu.

Tentu saja, Income Generatortidak jatuh dari langit begitu saja. Anda harus membangun dulu Income Generator ini sebelum Anda dapat mengumpulkan semua uang yang akan dihasilkan olehnya.

Tapi, pikirkanlah hal ini. Apakah Anda lebih memilih bekerja keras untuk mendapatkan gaji atau bekerja keras untuk membangun Income Generator guna mendapatkan pendapatan pasif?

Pada skenario yang pertama, pendapatan gaji, tidak peduli seberapa keras Anda bekerja untuk mendapatkan gaji, Anda tidak akan dapat berhenti bekerja. Karena ketika Anda berhenti bekerja, Anda tahu bahwa pendapatan gaji Anda juga berhenti. Anda selamanya akan terjebak dalam pekerjaan rutin. Bangun, nerangkat kerja, dibayar, pulang, tidur, bangun lagi, dan rutinitas ini berlanjut terus-menerus.

Pada skenario kedua, pendapatan pasif, Anda masih harus bekerja keras, tapi ada tujuan akhir. Tujuan akhir Anda adalah membangun Income Generator yang cukup untuk membiayai gaya hidup yang Anda inginkan. Setelah itu, Anda kemudian dapat pensiun tanpa kekhawatiran finansial apapun. Setiap bulan, seluruh biaya hidup Anda akan dibayar oleh Income Generator: bisnis, properti, dan royalti Anda.

Lihat di sekitar Anda, begitu banyak contoh yang tidak dapat Anda lewatkan. Microsoft adalah Income Generator milik Bill Gates. WalMart adalah Income Generator milik Sam Walton. McDonalds adalah Income Generator milik Ray Kroc. Semua itu adlaah Income Generator yang menghasilkan pendapatan pasif bagi pemiliknya. Income Generator seperti itu dijalankan oleh sebuah sistem dan sekelompok orang yang dibayar untuk mengelola sistem itu dengan baik. Selama Income Generator itu masih ada dan bekerja dengan baik, pemiliknya akan menikmati aliran masuk uang terus-menerus yang tidak akan pernah berhenti. Jadi, mereka akan bebas untuk melakukan apa saja yang mereka inginkan. Tidak ada beban finansial apapun.

Itulah yang dinamakan Kebebasan Finansial.

(Dikutip dari buku A Gift From A Friend, Merry Riana, hal. 150-159)

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: