Anda Lebih Takut Yang Mana : Tidak Dapat Merokok/Belanja Hari Ini Atau Tidak Memiliki Tabungan Pendidikan Anak?

Selamat Siang Planners,

Kesadaran masyarakat dan keluarga Indonesia akan pentingnya perencanaan keuangan masih sangat rendah. Banyak keluarga Indonesia yang hanya memikirkan kebutuhan keuangan saat ini tanpa memikirkan bahwa kebutuhan jangka menengah maupun jangka panjang bisa jadi sangat besar. Sebut saja saat ini orang lebih takut jika tidak dapat merokok dalam satu hari dibanding merasa takut tidak memiliki tabungan untuk biaya sekolah anak.

Dengan kata lain, kebanyakan orang saat ini mengkhawatirkan sesuatu dengan nilai yang kecil, tetapi tidak mengkhawatirkan sesuatu yang bernilai puluhan juta, ratusan juta, atau bahkan miliaran rupiah dimasa depan, sesuatu hal yang lucu bukan? Tapi inilah yang terjadi pada kebanyakan orang saat ini.

Ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, salah satunya adalah kurangnya pengetahuan masyarakat tentang perencanaan keuangan, karena bisa jadi kebanyakan orang memang tidak tahu bahwa biaya pendidikan anak di masa depan bisa mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah. Jangan sampai Anda hanya dapat bertanya kepada anak “kamu kalau sudah besar mau jadi apa?” tanpa memikirkan biaya agar si anak dapat mencapai cita-citanya itu. Pernahkah terbayangkan oleh Anda suatu hari nanti anak Anda berkata, “Mah, Pah, aku ingin masuk fakultas kedokteran”. Dan karena Anda tidak mempersiapkan biayanya sebelumnya, terpaksa Anda mengatakan pada anak, “Nak, maaf ya, sepertinya kamu tidak bisa kuliah di fakultas kedokteran, kamu ambil jurusan ……saja ya”.  Terbayang bagaimana perasaan anak Anda, tentunya sangat kecewa.

Belum lagi jika kita bicara soal dana hari tua, akan lebih besar lagi dana yang diperlukan. Angkanya hampir dapat dipastikan bisa mencapai miliaran rupiah.

Untuk itu, sebelum semuanya terlambat, mulainya merencanakan keuangan Anda dan keluarga Anda. Semakin dini direncanakan, semakin baik.

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: