Financial Education (9) : Kuliah Atau Tidaknya Seorang Anak, Keputusan Ada Di Tangan Orang Tua

Selamat siang planners..

Jika pendidikan anak penting bagi Anda, tentu Anda akan mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk biayanya. Ada sebagian orang tua yang mengatakan bahwa sekolah atau tidaknya anak, kuliah atau tidaknya anak, itu bagaimana anaknya saja. Ya memang betul seperti itu, karena yang menjalaninya anak kita, namun sebenarnya keputusan berada di tangan orang tua.

Jika saatnya tiba anak kita kuliah dan mereka memilih untuk tidak kuliah, apa reaksi Anda? Apalagi sekarang persaingan sudah semakin ketat. Berbagai tempat lowongan kerja semakin meningkatkan persyaratan penerimaan karyawannya, begitupun jika ingin menjadi seorang wirausaha atau pebisnis, semuanya memerlukan ilmu. Melihat itu semua, Anda tentu akan menasehati anak Anda terlebih dahulu supaya mereka melanjutkan sekolahnya setinggi mungkin, bukan?

Dan kemungkinan lainnya, jika saatnya anak kita kuliah nanti, mereka datang kepada kita ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi A, namun Anda tidak siap menopang dananya, dan akhirnya dengan terpaksa Anda mengatakan pada anak Anda bahwa mereka tidak dapat kuliah.

Disini dapat dilihat bahwa sebenarnya yang memegang kendali utama, yang memutuskan seorang anak kuliah atau tidak adalah kita sebagai orang tua.

Untuk itu, selagi masih ada waktu, persiapkanlah semuanya, terutama dananya. Anda dapat mencari info tentang biaya kuliah entah itu dari saudara, teman, atau tetangga Anda yang mungkin anaknya telah lebih dahulu masuk ke perguruan tinggi. Tentu biaya di masa depan tidak akan sama dengan biaya saat ini, untuk itu Anda dapat pula berdiskusi dengan kami bagaimana cara menghitung biaya yang Anda butuhkan nantinya, berapa yang harus Anda tabung sejak saat ini, sekaligus dimana Anda dapat menyimpannya.

Salam perencanaan..

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: