Apakah Kebutuhan Masa Depan??

Selamat Malam Planners,

Pada dasarnya setiap manusia pasti memiliki kebutuhan dalam hidupnya. Kebutuhan tersebut bersifat dinamis, sesuai dengan usia Kita dan kondisi Kita saat itu.

Berdasarkan jangka waktunya, kita dapat bagi menjadi 3 macam kebutuhan :

  1. Kebutuhan jangka pendek (kurang dari 2 tahun)
  2. Kebutuhan jangka menengah (2-10 tahun)
  3. Kebutuhan jangka panjang (lebih dari 10 tahun)

Jangka waktu tersebut dimulai ketika Kita ingin memulai sebuah perencanaan. Pada dasarnya, pada kebutuhan jangka menengah melekat jangka pendek, sedangkan kebutuhan jangka panjang melekat jangka menengah dan pendek. Mengapa? Karena lambat laun kebutuhan jangka panjang akan menjadi jangka menengah kemudian pendek.

Pada masing-masing kebutuhan berdasarkan jangka waktu tersebut, terdapat kebutuhan primer (atau dasar, yang harus dipenuhi), kebutuhan sekunder (yang dipenuhi setelah kebutuhan primer mencukupi) dan kebutuhan tersier (tidak wajib dipenuhi).

Jadi perlukah Kita memikirkan kebutuhan jangka panjang sejak sekarang?

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: