Mengapa Masa Depan Anda Perlu Dicicil Sejak Dini??

Selamat Siang Planners,

Seperti yang telah Kita bahas pada hari-hari sebelumnya, masa depan dikatakan perlu dicicil. Mengapa? Karena masa depan lambat laun akan menjadi masa kini yang pasti akan Kita hadapi di depan mata. Perbedaannya hanya terletak di waktu, kapan mau mulai mencicil masa depan, sehingga dapat diketahui berapa lama Kita mencicil masa depan tersebut.

Selain alasan tersebut, besar cicilan semakin Kita lambat memulainya akan semakin terasa berat karena cicilannya semakin besar. Misal = tahun 2024, biaya kuliah jurusan Fakultas Ekonomi adalah sebesar Rp 120 Juta. Bila Kita mulai mencicil sejak sekarang, maka Kita masih punya waktu 10 tahun untuk mencicil. Artinya besar cicilan Rp 1 Juta/bulan. Andai Kita rencana mulai mencicilnya 5 tahun mendatang, maka besar cicilan yang harus disiapkan saat 5 tahun lagi adalah Rp 2 Juta/bulan. Jadi cicilan akan terasa semakin berat dan mungkin merasa sulit mencapai apa yang diinginkan di masa depan.

Inilah beberapa alasan mengapa masa depan perlu dicicil. Bagaimana menurut Anda?

Salam Perencanaan

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: