Bagi Porsi Tabungan dengan Bijak

Selamat Siang Planners,

Keuangan yang sehat memiliki porsi simpanan berupa tabungan atau investasi dari tiap penghasilan yang diterima. Porsi simpanan ini adalah sekitar 30 % dari penghasilan bulanan Anda. Lalu apakah tujuan simpanan Anda tersebut?

Agar lebih teratur, maka sebaiknya Kita membagi simpanan tersebut sesuai dengan tujuannya. Kita akan membagi menjadi 3 tujuan berdasarkan jangka waktu yaitu jangka pendek (< 2 tahun), jangka menengah (2-10 tahun) dan jangka panjang (>10 tahun). Masing-masing jangka waktu ini sebaiknya memiliki porsi nya tersendiri. Jangka panjang karena faktor inflasi dan kebutuhan yang umumnya cukup besar, maka porsi simpanan nya adalah 10-20 % total penghasilan bulanan. Sedangkan sisanya 10-20 % total penghasilan porsi simpanan dibagi rata untuk kebutuhan jangka pendek dan jangka menengah.

Dengan adanya pembagian ini, Anda akan mengetahui apakah tabungan Anda cukup untuk memenuhi salah satu kebutuhan Anda, tanpa mengorbankan kebutuhan lainnya.

Salam Perencanaan

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: