Langkah-Langkah Merencanakan Program Asuransi

Siang planners..

Berikut adalah langkah-langkah dalam merencanakan program asuransi :

1. Langkah pertama, tetapkan tujuan berasuransi.

Dalam hal asuransi jiwa/kesehatan, tujuan berasuransi dapat berupa pengalihan resiko biaya apabila sakit atau meninggal ke perusahaan asuransi sehingga tidak akan mengganggu keuangan Anda.

2. Langkah kedua, buat rencana mencapai tujuan berasuransi.

Merencanakan sesuatu mencerminkan tingkat kedewasaan seseorang. Hal tersebut terlihat dari bagaimana seseorang mengelola resiko yang mungkin terjadi daripada membiarkannya saja.

Dalam hal asuransi jiwa/kesehatan ini kita berbicara tentang resiko apabila sakit/meninggal, sesuaikan dengan tujuan hidup Anda.

3. Langkah ketiga, action.

Sesuaikan kebutuhan asuransi Anda dengan anggaran yang telah Anda buat, hitung kebutuhan asuransi Anda mulai dari kebutuhan membeli asuransi jiwa/kesehatan, baru jenis asuransi lainnya seperti asuransi properti dsb. Lakukan satu per satu dan tetap realistis dengan pendapatan serta anggaran.

4. Langkah keempat, review.

Evaluasi program asuransi yang telah Anda buat sedikitnya dua atau tiga tahun sekali.

Selamat merencanakan program asuransi Anda.

Salam perencanaan..

Diterbitkan oleh championewealthplanner

Kami adalah tim perencanaan keuangan yang handal dan terpercaya. Kami memiliki etos kerja yang tercermin dalam nama dan motto usaha Kami. Nama "CHAMPIOne" Kami ambil dari singkatan Comprehensive and Honest Advice for Maximum Planning is Our number One. Sedangkan motto Kami adalah "WEALTH", yaitu Warmth, Empathy, Assurance, Love, Trust, and Honesty. Kami berusaha memberikan perencanaan keuangan yang menyeluruh dan terbuka bagi Anda dan keluarga agar tujuan finansial yang Anda impikan dapat tercapai. Karena perencanaan keuangan bersifat sangat pribadi, informasi yang menyeluruh dan terbuka dari Anda sangat dibutuhkan agar perencanaan tersebut dapat tercapai sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: